Lima Herbal Anda tidak dapat Abaikan di Rains

Lima Herbal Anda tidak dapat Abaikan di Rains

Berawan, dalam banyak kasus tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan fisik, tetapi juga menyebabkan pecahnya berbagai air ditanggung dan penyakit lainnya. Iklim lembab, akumulasi air stagnan merupakan faktor yang kondusif bagi pertumbuhan virus. Kenaikan eksponensial dalam jumlah mereka adalah salah satu alasan utama untuk penyebaran penyakit. Masuk angin dan flu menjadi merajalela dan bersama mereka demam virus, hepatitis, kolera serta infeksi saluran pernafasan lainnya. Sistem kekebalan tubuh yang lemah di sebagian besar orang dan dengan demikian mereka menjadi mangsa wabah tersebut.

Dalam situasi seperti itu, ada tumbuh-tumbuhan tertentu dalam Ayurveda, yang manfaatnya menganggap penting. Beberapa dari mereka adalah:

· Ajwain

· Adulsa

· Triphala

· Behda

· Haritki

Sebuah ide singkat pentingnya mereka terutama saat hujan dapat diuraikan sebagai berikut:

Ajwain

Benih-benih Ajwain diperkaya nutrisi makro dan mikro dan mengandung persentase maksimum timol. Meskipun menguntungkan sepanjang tahun itu sangat lebih efektif selama musim dingin dan musim hujan. Penggunaan ramuan ini banyak seperti memecahkan masalah pencernaan, perut kembung, bertindak sebagai antipiretik dan antiseptik. Dengan mengkonsumsi Ajwain dan garam dengan sedikit air hangat memberikan bantuan instan terhadap sakit perut. Mengunyah biji Ajwain dengan air hangat adalah ditembak yakin obat untuk batuk dan dingin serta sakit kepala. Pasien asma yang masalah yang diperparah saat hujan juga menemukan bantuan dengan menghirup asap dari Ajwain dan menelan secara internal dengan satu sendok teh gula merah. Tingkat keparahan infeksi bakteri usus dan threadworms dapat dikurangi dengan heran herbal ini.

Adulsa

Tanaman ini diresepkan oleh dokter Ayurvedic dalam pengobatan beberapa jenis gangguan pernapasan. Daun dari tanaman ini berisi sifat obat dan jus mereka dan rebusan sangat efektif dalam kronis batuk, asma, sesak napas dan bronkitis. Ia memiliki sifat anti-spasmodik dan antiseptik dan paling efektif dalam mengendalikan kejang otot atau gusi berdarah.

Triphala (Amala, Behda, Haritki)

Istilah berarti 'tiga buah' dan merupakan kombinasi dari tiga buah yaitu amalaki, bibhitaki dan Haritaki. Fitur dari triphala dasarnya tergantung pada karakteristik dari tiga komponen tersebut.

Amalaki memiliki kandungan tertinggi Vitamin C dan karenanya menyembuhkan luka lebih cepat dan mempercepat pembekuan darah.

Bibhitaki yang dikenal sebagai Behda. Selain memiliki sifat antipiretik juga efektif dalam penyembuhan luka. Haritaki membantu dalam meningkatkan kerja lambung dan membantu pencernaan. Bahkan, mengawasi seluruh fungsi proses tubuh yang tepat dari pencernaan, penyerapan, asimilasi untuk fungsi ekskretoris.

Triphala sehingga menjadi kombinasi mematikan dari tiga herbal yang paling efektif dalam Ayurveda dan merupakan salah satu kontributor paling signifikan dalam obat-obatan Ayurvedic. Hal ini diakui di seluruh dunia sebagai obat untuk masalah pencernaan dan perut kembung. Ini membersihkan saluran usus dari racun dan membantu mengurangi kelebihan keasaman di perut. Gangguan hati, gangguan saraf, asam urat, masalah mata semua bisa beres melalui penggunaan Triphala.

Timbulnya hujan menyambut kedatangan berbagai penyakit dan wabah. Pada saat seperti itu sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan beralih ke harta herbal besar pengobatan Ayurveda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar