Manfaat kesehatan dari Blackberry Menakjubkan

Manfaat kesehatan dari Blackberry Menakjubkan

Warna gelap blackberry menunjukkan konsentrasi tinggi antioksidan, juga membuat mereka menonjol dalam salad buah dan hidangan lainnya. Para peneliti telah menunjukkan bahwa kandungan vitamin blackberry dapat membantu Anda mengurangi risiko masalah jantung, penyakit periodontal dan penurunan terkait usia pada motor dan kognitif keterampilan. Berry kecil lezat rendah kalori, bebas lemak dan tinggi serat, membuat mereka pilihan yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan.

Secangkir blackberry hanya memiliki 62 kalori, kurang dari satu gram lemak, 2 gram protein, kolesterol dan satu gram natrium. Hal ini juga mengandung 7,6 gram serat, yang lebih serat yang ditemukan dalam secangkir serpih dedak. Hanya ada 7 gram serat dalam satu cangkir serpihan dedak. Blackberry memberikan dorongan energi yang cepat dan besar untuk menurunkan berat badan karena serat akan membuat Anda penuh sampai makan berikutnya membuat Anda cenderung untuk camilan junk food.

Menurut sekelompok peneliti dari Universitas Policlinico di Messina, Italia, jus blackberry baik untuk jantung Anda. Antioksidan yang ditemukan dalam jus dapat melindungi sistem kardiovaskular Anda dari kerusakan oleh sel-sel radikal bebas.

Studi lain menunjukkan bahwa makan blackberry mungkin memiliki efek positif pada kognitif dan keterampilan motorik kami yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia. Dalam penelitian ini, tikus berusia diberi makan blackberry selama 8 minggu. Setelah 8 minggu tikus diuji pada kemampuan mereka untuk melakukan banyak tugas. Tikus-tikus yang makan blackberry menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada kelompok kontrol, yang tidak makan blackberry.

Blackberry juga dapat membantu dengan kesehatan mulut Anda. mereka telah dikenal untuk membunuh bakteri mulut yang dapat menyebabkan penyakit. Blackberry mengandung asam galat, rutin dan asam ellagic. Senyawa ini memiliki sifat antivirus & antibakteri.

Pada akhir hari ketika Anda mulai merasa lesu, bukan meraih kafein atau gula untuk meningkatkan energi Anda, ambil blender Anda dan membuat smoothie yang lezat ini. Ini akan memberi Anda dorongan energi yang Anda butuhkan untuk melanjutkan hari Anda.

Energi Booster instan Blackberry Banana Smoothie

Blend:
1 cangkir blackberry
1/2 cangkir raspberry
1 pisang
1/2 alpukat
2 cangkir bayam segar
1/3 cangkir mint segar, longgar dikemas
1/2 cangkir air disaring
1/3 cangkir almond mentah
4 es batu

Catatan: blackberry beku dan raspberry bekerja dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar