Pentingnya Identifikasi Herbal

Pentingnya Identifikasi Herbal

Identifikasi yang benar herbal mengasumsikan sangat penting dalam pertumbuhan industri berdasarkan penggunaan yang aman dari produk herbal berkualitas. Hal ini sangat penting untuk teknisi laboratorium di suplemen makanan dan industri obat herbal. Its pentingnya juga diakui oleh ahli botani, peneliti, kolektor tanaman obat dan mahasiswa di bidang terkait.

Apa yang Anda maksud dengan 'obat herbal'?

'Obat Herbal' merujuk pada tanaman belum diproses atau bagian tanaman yang digunakan untuk tujuan pengobatan baik secara keseluruhan atau negara hancur, kadang-kadang dalam bentuk segar tetapi paling sering dalam modus kering. Tanaman dapat sengaja dibudidayakan atau juga diperoleh dari habitat liar. Tanaman ini yang merupakan produk baku industri herbal bervariasi dalam sifat dan komposisi mereka tergantung pada kondisi geografis dan iklim daerah di mana mereka tumbuh.

Apa perlunya identifikasi yang benar herbal?

Komponen rumus kimia dari tanaman yang bertanggung jawab untuk sifat terapeutik mungkin tidak harus selalu dikenal dan karenanya, spidol digunakan untuk mengkarakterisasi obat. Mendefinisikan spesies tanaman dalam hal yang jelas sangat banyak penting. Kemungkinan kebingungan pada bagian dari personil, mengumpulkan tanaman, terutama dari habitat liar tidak dapat dikesampingkan dan ini dapat menyebabkan pemalsuan dengan mencari tanaman beracun serupa. Ini menimbulkan risiko besar dalam menjaga standar kualitas obat herbal.

Fakta-fakta tentang pemalsuan, kontaminasi dan identifikasi produk herbal yang terkenal dan selain dampak buruk terhadap kesehatan manusia, kredibilitas industri ini juga secara drastis terpengaruh. Perhatian kalangan konsumen tentang bahaya kesehatan yang mungkin dari produk tersebut yang banyak dilaporkan oleh media adalah yang paling alami. Tumbuhnya kesadaran di kalangan masyarakat untuk kebutuhan keamanan yang lebih besar, kemurnian dan habitat kontributif telah membawa masalah identifikasi botani ke depan kedepan. Identifikasi akurat herbal merupakan dasar untuk meningkatkan hasil bagi keselamatan dalam penggunaan produk herbal. Titik awal untuk memastikan keselamatan sebenarnya, identifikasi yang tepat.

Bagaimana untuk memulai proses identifikasi tanaman herbal?

Otentikasi tanaman yang tepat harus dimulai pada tahap produsen dan penggarap liar tanaman obat. Jika ada identifikasi akurat pada tahap ini maka akan menguntungkan produsen produk jamu. Mereka akan memiliki pasokan terjamin diidentifikasi dengan benar tanaman baku untuk digunakan dalam proses produksi mereka. Sangat penting bagi produsen, pada kenyataannya, untuk menuntut identifikasi tanaman akurat dari pembudidaya dan juga memberi mereka imbalan untuk hal yang sama. Pentingnya identifikasi tanaman akurat tidak dapat dirusak oleh produsen karena mereka akan menjadi pecundang terbesar dalam kasus kesalahan identifikasi herbal mengarah ke pemalsuan produk.

Apa metode identifikasi tanaman?

Beberapa metode yang digunakan untuk identifikasi tanaman herbal adalah:

Identifikasi makroskopik

Sebuah mikroskop atau tangan lensa membedah dapat digunakan untuk menggambarkan kekhasan morfologi tanaman atau faktor sensorik seperti rasa, bau dan warna dapat digunakan untuk otentikasi identitas tanaman. Informasi ini yang penting untuk identifikasi tanaman yang tepat harus dibuat tersedia untuk khalayak yang besar.

Penyebaran informasi

Pekerjaan mencerahkan orang-orang yang bersangkutan dilakukan oleh berbagai organisasi melalui penyebaran informasi berbasis ilmu pengetahuan dan tradisional yang meningkatkan penggunaan teliti dari obat-obatan herbal. Organisasi seminar dan lokakarya, membuat berbagai buku dan literatur yang tersedia, memegang magang bagi para profesional di industri perawatan kesehatan adalah beberapa cara lain untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Meringkas

Pentingnya identifikasi tanaman herbal telah direalisasikan oleh satu dan semua. Ada banyak fokus pada upaya untuk membangun kerangka kerja untuk otentikasi tanaman, yang data baru akan ditambahkan sebagai dan ketika tersedia. Proses yang sedang berlangsung ini dapat disebut sebagai 'hidup' praktik yang akan terus berkembang dari waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar