Ulasan Diprakarsai Oleh Ilmiah Sastra pada Terapi Energi

Ulasan Diprakarsai Oleh Ilmiah Sastra pada Terapi Energi

Pengobatan energi atau energi penyembuhan adalah cabang dari pengobatan alternatif yang menyatakan bahwa penyembuhan dapat ditransfer ke orang yang mencari bantuan menggunakan metode yang berbeda, seperti jarak, tangan dan tangan-off. Terapi energi sebagian besar non-denominasi.

Oleh karena itu, praktisi tidak memerlukan iman individu dalam rangka untuk memulai penyembuhan. Namun demikian, ulasan awal diprakarsai oleh literatur ilmiah direkomendasikan penelitian lebih lanjut tentang terapi energi. Dasar pengobatan telah dikritik dan temuan penelitian dan ulasan mendukung praktek dikritik karena memiliki kelemahan metodologis.

Menurut studi terbaru, terapi energi dianggap yang terbaik untuk menawarkan kenyamanan. Paling buruk, terapi mengambil uang dari orang-orang yang berjuang dengan kondisi medis yang serius; pasien yang membutuhkan pengobatan konvensional yang mendesak.

· Komentar

Sejarah memberikan catatan praktisi yang mengklaim karya terapi energi dengan membantu orang menyembuhkan, bahkan sebagai konsep listrik dan magnet terus menginspirasi New Age penulis gerakan. Hari ini, ribuan perangkat sedang digunakan untuk memfasilitasi penyembuhan, seperti energi putatif dan benar.

Namun demikian, beberapa perangkat yang digunakan telah dilarang, banyak yang dianggap berbahaya atau ilegal. Oleh karena itu, mereka dipasarkan dengan klaim yang belum terbukti atau salah. Selain itu, berbagai komentar hati-hati terhadap gangguan 'berpikir kritis', yang dapat menyebabkan keterlibatan dalam kultus tanpa sadar sadar. Dalam keadaan seperti itu, intervensi profesional dukungan psikologis dianjurkan untuk mencegah sakit mental dan pastikan pemulihan.

· Penyembuhan Jauh

Sebuah tinjauan pada 23 kasus penyembuhan jarak jauh yang dilakukan pada tahun 2000 tidak memberikan kesimpulan yang pasti, sebagai akibat dari kekurangan metodologis kebanyakan studi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun para pendukung pengobatan energi menunjukkan metode ini efektif dalam perawatan kanker, buktinya bertentangan. Selanjutnya, keterbatasan metodologis dicegah kesimpulan yang pasti.

Studi berusaha untuk mempromosikan penyembuhan jarak sebagai terapi dukungan, sebagai lawan alternatif untuk terapi kontemporer. Bahkan, studi yang lebih baru telah memindahkan beban bukti "penyembuhan jarak jauh menjadi lebih dari placebo" ke "penyembuhan jarak menghasilkan efek samping".

· Penyembuhan Hubungi

Temuan hasil positif diterbitkan pada tahun 1995 direkomendasikan konsep terapi energi ke dalam program kesehatan. Namun, pada tahun 2001, percobaan klinis acak dilakukan pada 120 pasien yang menderita dengan nyeri kronis ditugaskan untuk "penyembuh simulasi" tidak bisa membuktikan kemanjuran tatap muka atau penyembuhan jarak.

Selanjutnya, tinjauan sistematis pada terapi sentuhan diterbitkan pada tahun 2008 menyimpulkan review memiliki kelemahan besar, termasuk beberapa studi dan data yang tidak memadai. Oleh karena itu, karena data tidak cukup, keberhasilan terapi sentuhan tidak dapat ditentukan secara meyakinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar