Pengantar Tubuh Detoksifikasi

Pengantar Tubuh Detoksifikasi

Detoksifikasi adalah salah satu yang lebih banyak digunakan perawatan dan konsep dalam pengobatan alternatif. Tujuannya adalah untuk menghilangkan racun dari tubuh. Menurut terapi ini, racun mendapatkan akumulasi dalam tubuh karena polutan hadir dalam lingkungan dan makanan yang terlalu diproses. Para pendukung pengobatan seperti mengatakan bahwa detoksifikasi tubuh adalah sebanding dengan mengganti oli mobil. Meskipun banyak orang mengklaim telah diuntungkan oleh itu, praktisi kedokteran modern tidak menerima terapi ini.

Mereka menganjurkan pembersihan tubuh melalui detoksifikasi mempertimbangkan penumpukan racun menjadi penyebab utama sejumlah gejala yang meluas, seperti sembelit, gerakan air besar tidak teratur dan gas. Tubuh pembersihan melalui detoksifikasi dilaporkan telah membantu dalam mengobati gangguan kulit, perubahan suasana hati dan kelelahan kronis. Hal ini diyakini bahwa bahkan kanker dapat disebabkan oleh racun yang terus tetap dalam tubuh untuk waktu yang lama.

Berbagai cara detoksifikasi tubuh dipraktekkan. Beberapa ini dimaksudkan untuk mempengaruhi organ-organ tertentu, seperti hati atau usus besar. Selanjutnya, proses tertentu dirancang untuk membebaskan tubuh dari racun tertentu, termasuk logam berat dan merkuri. Banyak item yang tersedia untuk detoksifikasi tubuh. Banyak dari ini tidak memerlukan pengawasan dari setiap ahli, dan mereka dapat digunakan oleh satu independen. Disarankan untuk seluruh proses detoksifikasi harus dilakukan di bawah pengawasan seorang konsultan untuk menghindari komplikasi kemungkinan.

Salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh di rumah adalah melalui detoksifikasi diet, yang terutama puasa ditambah penghapusan makanan tertentu. Prinsip yang mendasari adalah bahwa tubuh diperlukan untuk membakar lemak yang berlebihan, yang terutama menyimpan racun. Sebagai lemak membakar, racun bisa dilepaskan ke dalam aliran darah sebelum akhirnya dibuang dari tubuh melalui usus besar, kandung kemih dan paru-paru.

Sebuah cara yang sangat umum untuk dalam membersihkan tubuh adalah melalui enema. Ini dilaporkan membersihkan bukan hanya usus besar, tetapi juga mendetoksifikasi hati dan ginjal. Suplemen herbal juga tersedia untuk detoksifikasi usus besar. Suplemen ini diyakini untuk membersihkan lapisan internal dari usus, menghilangkan semua akumulasi barang tinja.

Ide tubuh membersihkan melalui detoksifikasi berasal dari Yunani dan Mesir. Budaya mereka percaya bahwa bagian dari makanan yang kita konsumsi yang tersisa tercerna dan terjebak di berbagai bagian tubuh, di mana ia mulai membusuk dan menjadi beracun. Pada bagian awal abad lalu, praktik detoksifikasi didirikan untuk menjadi non-ilmiah, dan dengan demikian ditolak oleh ilmu kedokteran modern. Namun, praktek-praktek tersebut terus diikuti oleh banyak pasien.

Sementara banyak yang mengklaim telah memperoleh manfaat dari teknik detoksifikasi tubuh manusia, kenyataannya tetap bahwa obat modern menolak untuk mengakuinya. Sesuai teori kedokteran modern, tubuh manusia secara alami mendetoksifikasi sendiri dengan menggunakan ginjal dan hati. Tidak ada racun menyenangkan lainnya telah terbukti hadir untuk menyebabkan kerusakan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar