Lima Organ dan Lima Elemen - Menurut Pengobatan Tradisional Cina

Lima Organ dan Lima Elemen - Menurut Pengobatan Tradisional Cina

Studi metafisik dan penelitian selama bertahun-tahun terakhir termasuk metode penyembuhan alternatif salah satunya adalah Pengobatan Tradisional Cina. Pengobatan Tradisional Cina umumnya didasarkan pada Lima Elemen. Saya belajar dengan Guru Cina dari Beijing pada waktu dan menyelesaikan program sertifikasi dalam terapi akupresur. Saya lebih suka akupresur untuk akupunktur karena saya tidak bisa melihat diriku menempel jarum ke orang! Paradoksnya adalah bahwa saya akan dengan senang hati menerima pengobatan akupunktur dari seorang ahli akupunktur profesional setiap saat jika saya membutuhkan pengobatan untuk apa pun. Saya ingat sekali jauh sebelum saya belajar sendiri, saya memiliki sakit punggung sehingga aku hampir tidak bisa berdiri tegak tapi aku berhasil menyeret diri untuk akupunktur Cina dekat Zurich, yang dengan satu sesi sembuh saya benar-benar. Aku benar-benar merangkak naik dua kali lipat dalam penderitaan dalam praktek, dan aku berjalan keluar satu jam kemudian lurus, sakit gratis dan penuh energi. Bertahun-tahun sebelum itu saya bepergian melalui Cina dan saya membutuhkan perawatan untuk sakit punggung parah dan di sana juga aku sembuh sepenuhnya dengan satu sesi akupunktur. Jadi saya percaya pada akupunktur dan akupresur dalam perawatan lebih obat-obatan lainnya untuk menyingkirkan rasa sakit fisik.

Saya juga menyelesaikan sertifikasi di Tuina massage. Saya menemukan metode pijat Tuina menarik karena Anda menggunakan siku, aku agak suka itu sebagai lawan menggunakan jari-jari saya dan tangan! Jika Anda belum pernah Tuina pijat Anda harus mencobanya, itu benar-benar bekerja untuk menyingkirkan nyeri mengomel dalam di daerah punggung dan bahu Anda! Jauh lebih efisien daripada jari dan pijat tangan atau bahkan mesin bergetar dingin! Pemijat menggunakan mesin pijat tidak berada pada daftar favorit saya dari orang. Ini terlalu dingin dan impersonal.

Menariknya ketika saya bercerai suami pertama saya, sakit punggung saya menghilang tetapi kembali meskipun tidak sekuat seperti sebelumnya. Ketika aku kembali saya di dunia bisnis beberapa tahun kemudian, namun, sakit punggung mimpi buruk saya menghilang sekali dan untuk semua. Bagi saya ini membuktikan bahwa banyak dari rasa sakit yang kita derita disebabkan oleh tersembunyi emosi terpendam kami iritasi, jengkel, marah, kebencian dan frustrasi.

Bagi saya Pengobatan Tradisional Cina adalah logis dan membuat banyak akal. Hari ini bahkan di Swiss, pejabat Swiss yang tidak begitu mudah untuk meyakinkan dari sesuatu yang baru bagi mereka, pengobatan akupunktur diterima dan dibayar oleh asuransi nasional umumnya.

Berikut adalah gambaran umum dari cara kerjanya sesuai dengan ajaran Cina. Segala sesuatu di dunia kita terjadi karena interaksi antara lima Elemen Api, tanah, logam, air, dan kayu. Kelima elemen memiliki hubungan dengan lima rasa yang kita miliki, asin, pahit, asam, pedas dan manis. Air terhubung ke garam, api pahit, kayu asam, logam untuk pedas, dan bumi untuk manis.

Lima elemen juga memiliki hubungan dengan lima organ dalam tubuh manusia. Kayu sesuai dengan hati, yang dibuang apapun tidak ada gunanya bagi tubuh. Api sesuai dengan hati, yang merupakan matahari dalam tubuh manusia dan menghangatkan seluruh tubuh. Bumi sesuai dengan limpa dalam tubuh manusia, yang membantu pencernaan, mengangkut makanan dan memelihara semua organ anggota tubuh internal dan tulang. Limpa juga merupakan sumber untuk Qi dan darah dalam tubuh manusia. Logam dingin dan paru-paru membantu tubuh untuk tetap dingin. Air sesuai dengan ginjal, yang limbah debit dan juga menyimpan esensi dari tubuh manusia.

Lima Elemen berkembang biak, mendukung dan menahan satu sama lain. Kayu menahan bumi. Bumi menahan air. Air menahan api. Api menahan logam. Logam menahan kayu. Tidak mungkin ada saling mendukung tanpa saling menahan diri untuk menyeimbangkan lima elemen. Tanpa saling mendukung apa-apa di dunia akan berkembang biak atau tumbuh. Tanpa saling menahan diri, semuanya akan tumbuh di luar proporsi, menghancurkan keseimbangan. Teori untuk pengobatan Cina adalah korelasi ini antara organ internal tubuh manusia yang berkaitan satu sama lain dalam sesuai dengan teori dari lima elemen di alam. Organ dapat mendukung dan memelihara satu sama lain untuk menjaga satu dalam kesehatan yang baik, tetapi ketika salah satu organ tidak seimbang, dalam waktu, itu melempar semua organ-organ lain juga tidak seimbang menyebabkan dis-kemudahan, penyakit. Terlalu banyak panas atau api di dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan. Di sisi lain terlalu banyak kelembaban atau air dapat menyebabkan perasaan berat dan kelesuan. Secara umum, pengobatan tradisional Cina berkaitan erat dengan teori Lima Elemen ketika mendiagnosa kondisi medis dan resep perawatan dan obat-obatan.

Tubuh manusia adalah alam semesta kecil tersendiri dan seperti segala sesuatu yang lain di alam semesta segala sesuatu dalam tubuh kita bekerja sesuai dengan hukum universal, yang membuat segala sesuatu dalam keseimbangan untuk menjaga kesehatan yang baik. Dalam pengobatan Cina lima organ yang terhubung ke emosi kita juga. Hati terhubung dengan emosi kemarahan, jika seseorang dalam kebiasaan merasa marah terlalu sering ini bisa melukai fungsi hati. Berpikir berlebihan sakit limpa, kesedihan sakit paru-paru, takut sakit ginjal, terlalu banyak kebahagiaan akan menyakiti hati! Untuk menjaga hal-hal dalam keseimbangan, emosi kesedihan menahan marah, takut akan menang atas kebahagiaan, kemarahan menekan berpikir, kebahagiaan berlaku khawatir dan berpikir menang atas ketakutan. Dengan kata lain, prinsip pembatasan timbal balik antara Lima Elemen juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan mental.

A propos, tentang terlalu banyak kebahagiaan akan menyakiti hati. Saat aku sedang mengetik kalimat ini sekarang ini dibawa ke pikiran saya sesuatu yang aku hampir lupa tentang yang mungkin menjelaskan hal ini. Sebagai anak-anak ketika kami bermain dan menjadi terlalu kasar dan histeris keras, tumbuh akan segera datang untuk mengganggu kami mengatakan, 'Jika Anda tidak berhenti dan tenang sekarang seseorang akan terluka dan seseorang terikat untuk menangis!'

Tradisional kepercayaan pengobatan Cina adalah bahwa manusia adalah bagian integral dari alam semesta, tidak hanya alam semesta kecil, tetapi juga unit lengkap dengan lima organ vital internal yang sesuai dengan empat musim dan lima rasa dari lingkungan alam. Teori ini menyatukan tubuh manusia dan alam dan mencerminkan dinamika antara tubuh manusia dan alam semesta. Man menjadi mikro dengan kosmos makro.

Ada begitu banyak untuk kebijaksanaan kuno dan aku salah satu yang sangat senang bahwa semua informasi ini sekarang tersedia kepada massa. Ada banyak penderitaan di setiap tingkat dari ketidaktahuan belaka dari berbagai cara yang bisa melihat kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar